cara menanam backlink

Beginilah Cara Menanam Backlink agar Hasilnya Maksimal

Backlink merupakan bagian dari SEO dan tetap menjadi pilihan para webmaster yang ingin mendongkrak peringkat situs webnya. Bagaimana tidak, adanya backlink memungkinkan banyak orang mengetahui tentang situs web yang seorang webmaster miliki. Tetapi, tetap saja ada berbagai hal yang perlu diperhatikan sebelum memiliki sebuah backlink. Ada cara menanam backlink agar hasilnya dapat menjadi maksimal. Dengan begitu, dampak yang Anda harapkan sebagai seorang webmaster akan tercapai.

Maka dari itu, artikel ini akan membahas berbagai cara agar Anda dapat mendapatkan backlink yang baik serta mendapatkan hasil yang maksimal dengan menanam menggunakan cara yang baik.

Berbagai Cara Menanam Backlink Sehingga Hasilnya Maksimal

Ada berbagai cara yang tepat bila Anda ingin menanam backlink. Karena pada dasarnya, backlink tidak bisa Anda beri atau tanam seenaknya. Tentu terdapat seninya dan itu bisa Anda praktekan, sehingga usaha Anda dalam memberikan backlink pada situs web Anda tidak jadi sia-sia.

Menggunakan Infografis, Salah Satu Cara Menanam Backlink yang Baik

Memanfaatkan infografis bisa menjadi cara yang ampuh dalam memperoleh hasil terbaik dari sebuah backlink. Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan ini, situs web Anda berpotensi naik dan memperoleh hasil yang signifikan.

Konten infografis tersebut bisa Anda tanam pada situs gambar gratis semacam Photo Bucket atau Deviant Art. Dan pastikan, backlink yang Anda buat itu Anda optimasi semenarik mungkin. Dengan memiliki konten yang menarik, tentu saja hasilnya pun menarik.

Perlu Anda ketahui bahwa Google sangat suka konten orisinil atau bukan hasil copas / copy paste, jadi pastikan Anda saat membangun backlink, tidak menggunakan artikel copas, melainkan artikel orisinal yang bisa Anda buat sendiri atau menggunakan jasa penulis artikel profesional semacam Master Artikel Cahaya.

Baca Juga  Sekolah Terbaik Di Jakarta SMP Terfavorit Dan Unggulan

Dan juga, sebagai informasi, Deviant Art dan Photo Bucket merupakan situs gambar gratisan yang besar. Jadi, potensi Anda untuk memperoleh kunjungan dari situs web tersebut sangatlah besar. Dan dengan jumlah visitor yang besar tersebut membuat situs web Anda naik peringkatnya dalam pandangan Google. Sangat mudah bukan langkah menanam backlink yang pertama ini?

Memanfaatkan Situs Web yang Memiliki Kualitas Tinggi

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa ada banyak sekali situs web yang berada pada dunia internet ini. Tentunya Anda bisa melihat berbagai situs yang beredar dengan berbagai kualitas yang menyertai situs web tersebut. Entah itu dari segi tampilan atau artikel yang dibawakan, Anda bisa melihat kualitas masing-masing situs web tersebut.

cara menanam backlink

Nah, bagi Anda yang berniat untuk menerapkan cara menanam backlink dan berharap hasil yang terbaik dari backlink tersebut, Anda tidak boleh asal menanam backlink ke semua situs yang kelihatannya ramai pengunjung. Memang, dari segi jumlah traffic bisa jadi aka nada lonjakan, tetapi dari segi pandangan Google, kualitas situs web Anda tersangkut di situ.

Dengan kata lain, sumber backlink Anda akan menentukan seberapa besar potensi situs web Anda mendapatkan peringkat yang baik pada sebuah hasil pencarian Google.

Maka dari itu, pastikan situs web yang ingin Anda jadikan sumber backlink memiliki kualitas yang baik. Bukan termasuk situs spam atau bahkan situs yang berisi konten negative. Dengan adanya pertimbangan semacam itu, Anda bisa memperoleh hasil terbaik dari berbagai backlink yang sudah Anda tanam selama ini.

Bila sudah menemukan situs yang berkualitas, Anda bisa menanam backlink dengan content placement, guest post, komentar atau apapun itu yang memungkinkan Anda mencantumkan url situs web Anda.

Baca Juga  Yuk, Ketahui Faktor Yang Ada Pada SEO Off Page Tepat

Menulis Artikel Pada Situs Web Lain

Cara menanam backlink yang ketiga ini merupakan hal yang umum para webmaster lakukan, yaitu menulis pada blog atau website lainnya. Tentu saja kriteria blog atau website yang ingin kita jadikan sumber backlink haruslah sama seperti penjelasan pada cara yang kedua.

Nah, dengan cara ini, Anda bisa mengetik atau menyumbangkan artikel yang berkualitas pada blog tersebut dan menyisipkan url atau link pada artikel tersebut. Hal ini bisa Anda praktekan bila Anda memiliki koneksi atau kontak pemilik website tersebut.

Dan keuntungannya adalah Anda bisa menyesuaikan kata dan kalimat sesuai dengan keinginan Anda. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan hasil terbaik yang terjadi setelah artikel tersebut terposting pada blog tersebut.

Tetapi, satu hal yang perlu Anda ingat adalah selalu gunakan artikel yang berkualitas. Itu mencakup artikel yang orisinal atau asli buatan Anda sendiri. Karena bila pemilik situs web mengetahui bahwa artikel Anda tidak orisinal alias copas, sudah pasti kepercayaannya hilang dan kemungkinan besar Anda tidak mendapatkan ijin untuk menanam backlink pada situs itu lagi.

Menyisipkan Url Blog Anda Melalui Testimonial

Cara yang keempat ini memang sedikit dipraktekan oleh para webmaster. Pasalnya, tidak semua orang senang saat sebuah testimonial tersisipi situs web lain. Maka dari itu, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan.

Beberapa yang bisa Anda perhatikan adalah bahasa penyampaian yang harus sopan. Selain itu, Anda mungkin bisa ijin sebelumnya untuk menulis testimonial dengan menyisipkan url blog Anda. Sangat beruntung bila pemilik web memperbolehkan Anda untuk menyisipkan link blog Anda.

cara mengecek backlink

Tetapi, sekalipun tidak mendapatkan ijin atau testimonial Anda terhapus, Anda bisa mencari web lain yang mengijinkan hal tersebut. Dengan begitu, sedikit demi sedikit, situs web Anda akan naik peringkatnya dalam pandangan Google karena meningkatkan jumlah kunjungan melalui berbagai testimonial yang Anda buat.

Baca Juga  Jasa Pembuatan Landing Page Paytren Bisa Anda Pesan Sekarang Juga

Memanfaatkan Sosial Media yang Ramai Pengunjung

Cara yang satu ini pastilah sangat tidak asing bagi Anda. Hal ini karena share link pada sebuah atau berbagai platform sosial media sangat umum terjadi. Entah itu secara halus atau spam, banyak webmaster mengandalkan sosial media untuk mendapatkan pengunjung.

Meskipun ini bukanlah backlink yang Google akui, tetapi setidaknya dengan share link pada sosial media akan membantu situs web Anda menanjak dari segi peringkat dan jumlah visitor. Karena sekarang, Google mempertimbangkan sebuah artikel yang sering ter-share pada berbagai sosial media menjadi petokan sebagai situs web yang layak tampil dalam hasil pencarian Google.

Dengan begitu, ini bisa jadi kesempatan emas yang mudah untuk menaikkan peringkat situs web Anda. Tetapi, satu hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah dengan melakukan share secara berlebihan atau spam.

Karena bila Anda melakukan spam dan ada orang yang melaporkannya pada Google, kemungkinan besar peringkat blog Anda akan turun dan jadi tidak berguna lagi. Jika Anda ingin audit lebih mendalam ikuti langkah cara mengecek backlink blog.

Jadi, share saja secara halus dan sewajarnya. Dengan begitu, akan lebih mudah menjaring visitor  dan memberi respon positif, daripada harus spam yang akan menjatuhkan situs web Anda.

Nah, itulah berbagai cara menanam backlink yang baik dan benar. Berbagai cara tadi akan bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal bila Anda bisa dengan bijak mempraktekkannya.

error: Content is protected !!